Selasa, 21 Februari 2017

Keunikan Singa


  1. Singa adalah type kucing-kucingan paling besar di dunia, hewan buas ini hidupnya dengan cara berkelompok atau yang umum dimaksud dengan prides. Prides adalah grup dari keluarga dekat yang bekerja untuk menjaga daerah serta hewan buruan atau mangsa. 
  2. Satu diantara yang unik dari Singa yaitu yang sebagian besar lakukan perburuan yaitu beberapa perempuannya (betina), mereka memakai kecerdasannya dalam soal taktik berburu untuk memangsa hewan buruannya. 
  3. Umum disebut Singa adalah satu diantara binatang buas yang paling malas, anda mesti tahu kalau mereka menggunakan waktunya sekitaran 16 - 20 jam dalam satu hari cuma untuk istirahat (bermalas-malasan) serta tidur. 
  4. Singa betina begitu perduli pada anak-anaknya, mereka bukan sekedar menyusui saja namun juga mengajarkan untuk bertahan hidup. 
  5. Bila seekor Singa mengaum, itu yaitu bentuk komunikasi tentang posisinya pada grup (prides) mereka. Nada auman Singa dapat terdengar sampai radius 8 km., wow! jauh sekali ya? 
  6. Binatang buas yang satu ini mempunyai pandangan yang hebat saat malam hari, 6 kali lebih peka pada sinar dari pada manusia. Pastinya ini memberi keuntungan sendiri saat berburu pada malam hari. 
  7. Mereka sama-sama berkomunikasi dengan gerakan serta nada, gerakan umpamanya sama-sama menjilati serta menggosok-gosok pada, sedang dengan nada umpamanya mendengkur, berangan, miaw, mendesis, serta yang lain. 
  8. Bulu tengkuk Singa jantan adalah satu ciri-ciriistik sendiri dari seekor Singa yg tidak dipunyai oleh type kucing-kucingan yang lain. Dengan rambut tengkuknya, seekor Singa tampak semakin besar serta menakutkan. Ini dapat memberikan tingkat kedewasaan serta kesehatan. 
  9. Singa juga kerap jadikan sebagai lambang kemampuan serta keberanian, terkecuali juga sebagai lambang kekayaan serta keagungan. 
  10. Orang-orang Mesir Kuno jadikan Singa sebagai Dewa Perang lantaran kemampuan, kekuasaan serta keganasannya. Kita dapat lihat Patung Spinx di Mesir sebagai misalnya penggambarannya dalam budaya Mesir Kuno. 
  11. Sungguh sangat disayangkan binatang buas ini banyak dijadikan sebagai "pemain" sirkus keliling khususnya di Eropa dan Amerika.

  12. Nama Latin untuk singa yaitu Panthera Leo. 
  13. Singa bisa hidup hingga 14 th. di alam liar, serta 20 di penangkaran. 
  14. Mereka diketemukan di sub-Sahara Afrika serta bagian-bagian Asia. 
  15. Subspesies yang paling umum yaitu singa Asiatic serta singa Barbary. 
  16. Singa adalah type kucing besar paling tinggi dengan pejantan yang dapat meraih 1, 2 mtr. serta betina yang dapat meraih 1 mtr.. 
  17. Sedang, panjang singa dapat meraih 3, 6 mtr.. 
  18. Singa terberat yang pernah dicatat berasal dair Kebun Binatang Colchester di Inggris dengan berat 374, 6 kilo. Singa itu diberi nama ‘Simba’. 
  19. Singa dapat disebutkan hewan yang malas. Sepanjang 20 jam satu hari, singa tak aktif. Mereka cuma menggunakan 2 jam jalan serta 50 menit untuk makan. 
  20. Singa hidup berkelompok. Dalam satu grup terbagi dalam satu hingga dua penjantan, enam betina dengan anak-anak singa mereka. 
  21. Singa jantan mempunyai surai yang bikin kepalanya terlihat besar. 
  22. Singa jantan kerap di keluarkan dari grup waktu mereka telah dewasa. 
  23. Singa jantan tidak sering lakukan perburuan. Perburuan dikerjakan oleh beberapa singa betina, di mana mereka lebih kecil, lincah, serta cepat di banding dengan singa jantan yang mempunyai surai. 
  24. Buruan singa yaitu babi rimba, kerbau, rusa, kijang, impalas, warthogs, serta zebra. 
  25. Mangsa singa tak mati kerena gigitan giginya yang tajam, namun biasanya lantaran cekikan cengkraman mereka. 
  26. Saat mereka lapar, singa di ketahui merampas makanan dari predator lain seperti cheetah, macan tutul, serta hyena. 
  27. Kawin silang antar singa serta harimau sukses dialkukan dengan membuahkan sub-spesies bernama ‘Ligers (singa jantan serta harimau beinta), serta ‘Tigon’ (harimau jantan serta singa betina). 
  28. Singa betina dapat melahirkan 4 ekor anak. 
  29. Seperti type kucing yang lain, waktu dilahirkan, anak singa juga alami kebutaan sesaat. 
  30. Singa mempunyai aungan terkeras dari semuanya type kucing besar yang lain yang dapat terdengar sampai 8 km. 
  31. Pada jaman Romawi, singa dipakai dalam arena gladiator bertarung dengan manusia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar